Daerah Minggu, 10 April 2022 | 13:04

Warga Temukan Sosok Mayat Diduga Korban Hanyut di Pematangsiantar 

Lihat Foto Warga Temukan Sosok Mayat Diduga Korban Hanyut di Pematangsiantar  Warga dan petugas saat mengevakuasi mayat pria di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Minggu, 10 April 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Pematangsiantar - Ditemukan sosok mayat di belakang pabrik PT Bumi Sari, yang berada di Jalan Medan, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Minggu, 10 April 2022 pagi.

Saat ditemukan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu di dalam bak kolam ikan yang bersebelahan dengan aliran sungai.

Pria ditaksir berusia 60 tahun. Posisinya dalam keadaan telungkup tanpa memakai celana. Mengenakan kaus putih bercorak serta dipenuhi lumpur dan sampah.

Diduga merupakan korban terseret arus sungai yang meluap akibat banjir yang mengguyur Kota Pematangsiantar pada Sabtu, 9 April 2022 malam.

Kepolisian dari Polsek Siantar Martoba yang turun ke lokasi bersama Inafis Polres Pematangsiantar, mengungkap pada bagian wajah mayat pria didapati bekas luka akibat benturan batuan.

Baca juga:

Haikal Hassan Ditolak Ceramah di Pematangsiantar

Warga di sana juga tidak mengenal korban. Polisi selanjutnya membawa jenazah ke kamar instalasi jenazah dan forensik RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

“Tadi malam air sungai meluap karena hujan deras. Jadi kami berdua turun untuk mencari ikan dalam kolam yang bersebelahan dengan aliran sungai,” ujar Ebok (28), seorang warga yang menjadi saksi penemuan mayat di lokasi.

Setelah tidak menemukan seekor ikan, temannya Hizkia mengajak untuk pulang ke rumah. Namun saat akan melintasi jalan dekat jembatan aliran sungai, temannya bernama Hizkia (26) melihat ada sesosok benda menyerupai tubuh manusia telungkup dalam kolam di sebelah kanan.

“Kami dekati dan nampak pantatnya karena tak pakai celana. Rupanya benar mayat pria, dan kami lari ke kampung memberitahukan sama warga,” ujarnya, dilansir dari simantab.com.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Raun Samosir membenarkan penemuan mayat tersebut. Sejauh ini pihaknya masih menyelidiki identitas korban dan keluarganya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya